April 27, 2009

Kagum ku...

Sabtu kemaren pas pulang kerja, aq sengaja pulang ambil rute memutar sambil menghirup udara malam yang segar. Sekitar daerah stasiun Kota Baru, aq merasa kok ada yang ganjil dengan seputaran daerah itu. Ternyata, semua warung2 yang ada di boulevard-nya Pemda dikosongkan. Tidak ada lagi warung2 yang biasanya buat kongkow2 anak2 SMA.

Tidak hanya daerah seputaran boulevard Pemda tapi juga areal penjualan buku di jalan Sriwijaya, Malang juga terkosongkan. Alhasil, jalanan tambah luas dan bersih. Entah, ma Pemkot mau dijadikan apa lagi seputaran daerah tersebut.

Yang membuatku kagum adalah reaksi orang2nya yang tidak terdengar protes atau aksi mogok besar-besaran. Kalo pun iya pasti dah tercium kabar dan beritanya di koran ato TV lokal, tapi kagak ada apa2 tuh. Jadinya, aq kagum pada ketenangan si para penjual secara sukarela direlokasi ke tempat yang agak jauh. (apalagi kalo dari rumahku).

Kalo dibandingin ama relokasi pasar keramik yang ada di Jakarta dulu, jauh sekali ketenangan dan reaksi dari orang2 terkait.

Dengan begini, aq bisa menyimpulkan kalo orang2 Malang g selalu Malang.

1 comment:

  1. Please deh kemane aje neng selama ini.
    g up to date ya?

    ReplyDelete