April 25, 2009

Perfume ...

Aq sangat heran ama anak SMP jaman sekarang. Belum habis terperanjantku karena salah satu murid SMP ku sudah membaca novel Perfume karya Patrick Suskind, tadi aq dibuat terperanjat lagi dengan bacaannya, Hell Angel.

Kalo dibandingin ama aq dulu pas SMP kok beda jauh ya. Dulu aq bacaannya Lima Sekawan, Bobo, Kawanku, Aneka Yess. Aduh ini namanya kemajuan jaman ato aq yang sudah ketinggalan jaman.

Mendengar kalo Perfume tidak sepantasnya dibaca anak seusia dia, aq pinjem dulu si novel dengan alasan mereview dulu apa pantas untuk dibaca. Ternyata tidak seburuk bayanganku, kalo si Grenouille itu membunuh sang 25 perawan dengan menguliti tubuh masing2 korban. Si Grenouille ini menempelkan alat semacam "koyo" untuk mengambil aroma tubuh sang perawan.

Sebuah novel yang minim dialog, penuh dengan deskripsi dan narasi yang membuat aq terpesona dengan kejeniusan sang penulis dan sang protagonist.
Begitu ahli dalam meramu dan mencari ide cerita (aroma) dan sang karakter yang meramu parfum untuk menaklukkan semua orang agar jatuh cinta dan kagum padanya.

Gimana caranya mengangkat ide cerita ini ke layar lebar ato layar kaca ya, la orang inti ceritanya tentang aroma.
kalo ada filmnya, sungguh sutradara yang genius.
Ato emang udah ada ya filmnya, (emang g begitu up to date kalo masalah film).
Dasar Malang.

No comments:

Post a Comment